Nuansa Bening-Vidi Aldianto


VIDI Aldiano pendatang baru blantika musik Indonesia, dialbum barunya itu ada 11 lagu dalam album Pelangi Di Malam Hari dan penggarapannya melibatkan nama-nama beken seperti Erwin Gutawa, Andi Rianto dan Tohpati.
VIDI Aldiano. Nama ini mungkin masih asing di telinga. Namun, kualitas vokalnya boleh diadu. Vidi berani diadu dengan penyanyi Afgan sekalipun.

Pria kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990, ini menyodorkan album solo bertajuk 'Pelangi di Malam Hari'. Sebanyak 11 lagu di album itu berkiblat pada genre pop. Dengan tambahan R&B dan sweet jazz, seperti lagu yang berjudul Aku Bisa dan Selamat Untukmu.

Lirik-lirik album yang bertemakan cinta ini tak akan bisa dinikmati tanpa tangan-tangan dingin yang bekerja di balik layar. Sebut saja, Tohpati, Erwin Gutawa dan Andi Rianto.

Lagu Nuansa Bening dan Aku Terlena sedikit dibubuhi aroma R&B yang lembut, namun tetap nge-groove yang banyak disukai anak muda saat ini.Lagu andalan, Vidi menjagokan lagu Nuansa Bening yang merupakan remake milik Keenan Nasution. Vidi menyanyikannya dengan racikan cita rasa R&B.


Selain dua lagu remake, nikmati juga karya Vidi sendiri yang tak kalah romantis, yakni Kisah Kita. Andi Rianto mengaransemennya dengan apik.

Selain lagu tersebut, Vidi membawakan satu lagi lagu daur ulang berjudul Cinta Jangan Kau Pergi karya Ryan Kyoto. Lagu yang sempat dipopulerkan Sheila Madjid ini disuguhkan dengan gaya ballad yang romantis.

Berikut daftar Lagu album Pelangi Di Malam Hari, Vidi Aldianto:
1. Nuansa Bening
2. Cinta Jangan Kau Pergi
3. Cemburu Menguras Hati
4. Kisah Kita
5. Status Palsu
6. Pelangi di Malam Hari
7. Aku Bisa
8. Kunanti Candamu
9. Aku Terlena
10. Ada Satu
11. Selamat Untukmu